BISNIS KAOS SABLON BISA MENGGUNAKAN SABLON BERIKUT

Sablon merupakan sebuah teknik mencetak desain gambar atau tulisan ke dalam berbagai media. Dimana medianya bisa berupa kaos, plastik, kaca, kayu dan lainnya. Yang mana proses ini membutuhkan alat bantu berupa screen sablon (film sablon). Untuk kegiatan menyablon sendiri sekilas tampak sederhana dan mudah. Namun pada praktiknya, menyablon ini membutuhkan keterampilan khusus agar bisa mendapatkan hasil terbaik. Dan sekarang ini permintaan sablon untuk kaos semakin meningkat jumlahnya. Sehingga tidak mengherankan jika banyak bisnis kaos sablon mulai bermunculan. Baik di kota besar atau kota kecil sekalipun. Usaha-usaha ini bisa memberikan penawaran harga cetak sablon terjangkau untuk menarik banyak konsumen. Hal ini juga dilakukan supaya usaha sablon kaos ini tetap berada di pusaran dan tidak mudah begitu saja untuk gulung tikar.

4 Jenis Sablon Yang Dipakai Bisnis Kaos Sablon

Pihak pemilik bisnis kaos sablon yang ingin mendapatkan keuntungan tentunya harus membuat pertimbangan dengan matang terlebih dahulu. Ini dilakukan supaya usaha bisnis tersebut bisa lebih maksimal dan dikenal oleh banyak orang. Salah satu hal yang harus dilakukan oleh pemilik usaha bisnis sablon tersebut adalah menyediakan bahan terbaik. Perlu diketahui dengan baik bahwa tidak semua jenis bahan kain bisa digunakan untuk sablon. Dan selanjutnya yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah penyediaan jenis sablon untuk mencetak desain tersebut.

Berikut ini beberapa jenis sablon yang sering digunakan oleh bisnis kaos sablon dalam proses mencetak desain.

  1. Rubber

Adalah jenis sablon yang paling banyak disediakan oleh bisnis kaos sablon untuk mencetak desain. Untuk jenis sablon satu ini memiliki sifat elastis. Yang mana hasil cetak desain tersebut bisa melar ketika ditarik. Dan jenis sablon ini merupakan salah satu jenis sablon yang memiliki harga terjangkau. Sehingga tidak mengherankan jika ada banyak orang yang memilih jenis sablon rubber ini. Selain itu jenis sablon rubber ini pun kuat dan tahan lama.

  1. Plastisol

Untuk jenis sablon satu ini sering dipakai bisnis kaos sablon untuk mencetak desain pada kaos distro. Dimana jenis sablon ini memiliki kelebihan mampu mencetak dot super kecil dengan hasil prima. Dan termasuk ke dalam jenis sablon standar internasional. Sehingga tidak mengherankan jika harga sablon plastisol ini mahal. Pun perlu diketahui juga bahwa sablon ini tidak bisa kering sendiri sehingga membutuhkan alat bantu.

  1. Glitter

Jenis sablon yang satu ini mampu menciptakan efek kerlap kerlip ketika tertimpa cahaya. Dan jenis sablon ini termasuk ke dalam sablon unik yang tahan lama dan awet. Biasanya bisnis kaos sablon menggunakan jenis sablon ini untuk mencetak desain pada kaos anak-anak. Namun juga banyak tukang sablon yang menggunakan jenis sablon ini untuk mencetak desain pada kaos orang dewasa.

  1. Glow in the dark

Sesuai dengan namanya, jenis sablon ini bisa menyala ketika berada di dalam ruangan gelap. Untuk jenis sablon ini terbuat dari zat fosfor dan zat lainnya. Zat fosfor sendiri memiliki sifat menyerap cahaya dan memancarkan kembali. Pihak bisnis kaos sablon bisa menyediakan dua jenis sablon glow in the dark ini. Yakni green glowing dan yellow glowing. Dan jenis sablon ini pun tahan lama dan unik.

Nah itulah beberapa jenis sablon yang sering digunakan oleh bisnis kaos sablon untuk produksi. Semoga membantu anda yang ingin mencetak desain sablon.