BAHAN KAOS APA SAJA ? INI 6 TERBAIKNYA

bahan kaos apa saja

bahan kaos apa saja

Bahan kaos apa saja – Sebaiknya kalian penggemar fashion mengetahui beberapa jenis bahan kaos yang populer di Indonesia untuk bahan rujukan kalian saat beli atau ingin buka usaha di bagian fashion kaos.

Kalian ingin tahu beberapa jenis bahan kaos yang populer di Indonesia yang biasa kita gunakan? Yuk! Baca sampai akhir ya !!! Ternayata kain pada kaos itu berlainan bergantung darimanakah produksinya. Mungkin kita merasakan berlainan waktu kenakan kaos distro dibanding kaos pasar, baik dari kualitas, kenyamanan serta dari bagian harga.

Biasanya tiap bahan kaos yang di produksi konveksi tentu berlainan, menyesuikan harga yang sesuai keinginan customer mereka. Yuk kita dalami, tentu bermanfaat bila kalian ingin membuat kaos, beli, membuka usaha atau sebatas kenal type bahan kaos yang akan kalian beli.

Beberapa jenis bahan kaos yang biasa dipakai untuk pengerjaan kaos, salah satunya :

Type Cotton / Katun

Banyak orang Indonesia mengatakan katun. Kata katun diserap dari bahasa Inggris cotton yaitu kapas. Pada intinya, katun terbuat murni 100 persen dari serat kapas alami. Ciri-cirinya bermacam salah satunya mempunyai struktur halus, nyaman saat menyentuhnya, serta menyerap keringat, waktu dipakai condong dingin atau sejuk. Ciri-ciri teksturnya benar-benar pas serta pas waktu dipakai di wilayah tropis seperti Indonesia ini. Katun ini disebutkan sebagai kain combed sebab mempunyai serat benang yang tambah lebih halus serta rapi.

Katun terdiri jadi 2 variasi yang sesuai berdasar type benang yang dipakai serta seting gramasinya (gr/m2), yakni :

A. Type Cotton/Katun Combed

Bahan katun combed terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed berkarakteristik mempunyai struktur yang halus, dingin, nyaman, serta menyerap keringat. Kain Combed mempunyai serat benang yang lebih halus serta rata hingga penampilannya bisa menjadi lebih halus, rata serta rapi. Ada beberapa macam kain combed yang berada di market. Kain 20s mempunyai ketebalan yang paling tebal, sedang combed 30s mempunyai ketebalan yang paling tipis. Kain Combed adalah kain yang terbanyak digunakan serta jadi favorite kaos distro sebab halus serta nyaman saat dipakai, jadi standard kaos bagus. Kain Combed 32s adalah kain yang paling populer dipakai untuk bahan kaos baju distro sebab nyaman dipakai. Seperti Paper Plane TM ini memakai type kain ini.

B. Katun Carded

Carded ialah skema pemilahan benang dengan carding atau digaruk, sampai membuahkan serat kapas yang tidak sehalus combed, terlihat cukup kasar. Hasil rajutan serta tampilan berbahan kurang rata. Harga juga relatif tambah murah dibanding cotton combed. Type bahan kaos ini biasanya dipakai untuk bahan kaos seragam pabrik serta kaos oblong olahraga. Dibanding dengan kain combed, kain cotton cardet mempunyai serat benang yang kurang halus.

Type TC (Teteron Cotton)

Kaos TC (Tereton Cotton) adalah kaos polos yang dbuat berbahan 65% teteron serta 35% cotton. Memang type bahan ini tidak 100% cotton/katun. Tetapi mutunya lumayan bagus sebab berbahan masih berasa lembut waktu digunakan. Kaos TC (Teteron Cotton) ini seperti Kaos PE, tidak menyerap keringat serta panas saat menggunakannya. Tetapi bahan ini lebih tahan kusut, serta tidak gampang melar walau telah lama digunakan.

Type Viscose

Viscose, orang Indonesia lebih umum mengatakan jadi Rayon, yaitu bahan serat Sintesa Celulosa Organic (Bikinan Manusia) yang biasa dipakai jadi bahan kain. Teksturnya hamper seperti dengan struktur kapas. Viscose umumnya dipakai untuk memberikan tambahan kenyamanan pada serat sintesis dan meningkatkan kecerahan warna. Serat Viscose memiliki tahanan kelembapan yang tambah tinggi, kecemerlangan warna yang lebih baik serta lebih lembut dibanding kapas. Sebab type bahan kaos ini berkesan elegan karena itu harga mahal serta jarang-jarang ada di market.

Type Polyester & PE

Polyester sesuai dengan namanya, adalah bahan serat sintetis yang terbuat berbahan ester (Dalam soal ini hasil sambilan minyak bumi serta dibikin bahan berbentuk serat fiberpoly). Kain type ini lebih tipis, cukup kasar serta kurang dapat menyerap keringat hingga terkadang berasa panas saat digunakan sat panas.

Type Hyget

Type bahan ini terbuat dari plastic serta benar-benar tipis, oleh karenanya harga benar-benar murah. Dapat disebut kurang wajar serta nyaman untuk jadikan satu baju kaos. Bahan Hyget benar-benar pas bila ingin membuat kaos dengan jumlahnya massal tapi dana yang ada tidak kebanyakan. Bahan ini bisanya banyak dipakai untuk kepentingan kaos kampanye partai.

Type POLO

Type bahan ini terbuat berbahan PIQUE serta seringkali disebutkan LACOSTE. Memang lacoste adalah satu merek, itu sebab barand itu banyak memakai bahan ini. Biasanya bahan kaos ini seringkali dipakai untuk pengerjaan kaos berkerah (tidak hanya cotton/katun). Ciri-khasnya benar-benar nyaman digunakan serta tidak kaku. Bahan Polo adalah kain yang terbanyak digunakan serta jadi favorite kaos distro.

Demikian artikel yang dapat saya sharing 6 Type Bahan Kain Kaos yang Popular di Indonesia mudah-mudahan berguna serta bermanfaat untuk Anda. Ada pertanyaan, silakan corat-coret/komentari berikut ini. Janganlah lupa Like serta Sharing

Sumber : https://www.paperplaneflywear.com/6-jenis-bahan-kain-kaos-yang-populer-di-indonesia/

Check juga :

bikin jaket murah

bikin kaos anak

harga kaos promosi