8 JENIS KERAH YANG KAMU WAJIB TAHU

kaos kerah

Saat pilih baju, kerah sering tidak lihat oleh sejumlah besar pria. Walau sebenarnya bila Anda sudah membaca artikel saya awalnya mengenai 6 sisi penting pada baju, Anda tentu tahu jika baju mempunyai beberapa macam kerah/collar yang dapat di cocokkan dengan bentuk muka serta acara yang akan didatangi.

Pada artikel kesempatan ini, konveksi jogja akan mengulas beberapa jenis kerah itu:

1. Regular/Poin Collar

Kerah basic ini yang seringkali di jumpai serta dapat di gunakan untuk sebagian besar acara. Anda dapat gunakan dengan dasi waktu kerja di kantor, serta bebaskan dasinya waktu ingin hangout dengan rekan-rekan sepulang kerja. Kerah ini pas untuk di gunakan sebagian besar bentuk muka.

2. Spread Collar

Kerah ini lebih lebar bila di banding dengan yang type regular serta adalah kerah untuk acara-acara resmi, sebab memang didesain untuk di gabungkan dengan jas atau blazer, dan dengan dasi dengan simpul/knot yang besar.
Untuk Anda yang mempunyai muka lebar atau bundar, jauhi menggunakan kerah ini.

3. Button Down Collar

Kerah classic ini bisa di kancingkan di bagian ujung-ujungnya serta biasanya untuk kemeja-kemeja casual. Tetapi Anda masih bisa mengenakannya untuk acara yang cukup resmi dengan memberikan tambahan dasi.

4. Tab Collar
Pada kerah yang terhitung type resmi ini ada pengait/tab yang menyambungkan ke-2 ujung kerah. Tab ini berperan supaya dasi lebih naik serta kedepan. Oleh karenanya kerah ini akan kelihatan aneh bila tidak kenakan dasi. Tab Collar sangat pas untuk Anda yang berleher tahap.

5. Pinned Collar
Pada kerah type ini ada lubang kecil pada setiap sisinya untuk tempat menyelipkan pin yang berperan sama dengan tab collar. Gunakan tetap baju ini dengan dasi, sebab akan kelihatan aneh bila ke-2 lubangnya tidak di selipkan pin serta tanpa ada dasi.

6. Wing Collar
Type kerah yang satu ini adalah yang paling resmi antara yang lain, serta jangan sampai mengenakannya untuk acara enjoy. Wing Collar adalah pasangan setia tuxedo serta dasi kupu-kupu.


Check juga : konveksi solo – https://www.pabrikkaosjogja.net/

Check juga : supplier kaos polos – https://www.konveksimurahjogja.net/


7. Rounded Collar
Ujung-ujung kerah ini tidak berupa lancip seperti umumnya kerah biasanya, bisa dipakai tanpa atau dengan dasi. Untuk Anda yang wajahnya bundar atau berleher panjang semestinya jauhi kenakan kerah type ini.

8. Mandarin Collar
Kerah type ini memang di inspirasi dari Timur Oriental, pas untuk di gunakan pada sebagian besar acara. Waktu tertutup kerah Mandarin ini bisa dipakai jadi baju resmi. Saat dibuka, kerah ini bisa digunakan dalam acara-acara yang lebih enjoy. Tetapi satu hal yang butuh diingat, jangan memakai dasi saat kenakan baju ini. Kerah type ini pas untuk pria yang mempunyai muka bundar. Konveksi jogja

Berikut adalah penjelasan beberapa konveksi yang bisa digunakan untuk kamu dalam mencari konveksi kaos di jogja.