SEJARAH KAOS DISTRO YANG HARUS ANDA KETAHUI

Konveksi Kaos Distro Jogja

Konveksi Kaos Distro Jogja

Distro mulai diketahui pada pertengahan tahun 90-an dikota Bandung. Sebelumnya, panggilan Distro hanya satu toko kecil yang jual beberapa barang antik yang sedikit didapati di umumnya toko atau factory outlet di seputar kota Bandung. Tetapi siapa kira sekarang ini bila kita dengar kota Bandung, yang terbersit dibenak kita adalah surganya Kaos distro serta Clothing. Namun, tahukah kamu bagaimana riwayat distro serta clothing di Bandung dapat berkembang begitu cepat dibanding kota-kota lain? Bila kamu akui jadi yang suka pakaian-pakaian distro, kamu harus tahu asal-muasal distro tersebut.

Sebelum membahas riwayat distro serta clothing lebih jauh, yuk semestinya kita ketahui dahulu apa sich ketidaksamaan antara distro serta clothing? Sampai kini, banyak yang salah kaprah antara distro serta clothing. Kemauan hati ingin terlihat gaul, salah bicara malah dapat membuat kamu terlihat kuper.

Distro tidak ada tanpa ada clothing. Clothing sendiri adalah adalah penyebutan atas satu perusahaan yang menghasilkan baju jadi seperti kaos sablon, poloshirt, topi, tas, sepatu, sweater sablon, sweater hoodie dan lain-lain dengan sablon labelnya sendiri. Clothing dapat juga berkembang dengan membuat beberapa produk simpatisan style anak muda, contohnya arloji, kacamata, sabuk, dompet, dan lain-lain dengan cap yang sama.

Semua yang dibuat clothing harus dapat sampai ke tangan customer. Bagaimana triknya? Disini peranan distro dimainkan. Distro adalah singakatan dari distribution store. Dari kepanjangannya saja jelas jika distro adalah penyalur. Yang dialirkannya ialah semua jenis produk keluaran clothing.

Riwayat distro serta clothing di Bandung berawal dari kreatifitas kawula muda di masa pertengahan 90-an. Satu studio musik “Reverse” yang berada di Jalan Sukasenang ialah perintis laihirnya clothing serta distro tersebut. Walau judulnya ialah studio musik, tetapi Reverse jual pernak-pernik import, seperti poster, artwork, topi, kaos dan lain-lain.

Upayanya berkembang cepat karena ketertarikan kawula muda yang demikian besar. Tetapi, di tahun 1998, usaha Reverse mengimpor pernak-pernik alami kendala serius. Krisis moneter yang berlangsung waktu itu tidak sangat mungkin Reverse mendatangkan beberapa barang import itu sebab dollar membumbung tinggi.

Pergi dari situasi susah itu, pendiri Reverse: Helvi, Marin, serta Dxxxt membuat dobrakan besar. Bersama mereka membangun clothing sendiri yang dinamakan Airplane. Airplane menghasilkan pernak-pernik kawula muda seperti yang sempat di-import Reverse di luar negeri.

Akan tetapi kesempatan ini bikinan lokal. Meskipun begitu peminat Airplane selalu makin bertambah. Usaha ini puan semakin melejit serta jadi cermin buat kawula-kawula muda yang lain. Lihat keberhasilan Airplane, beberapa kawula muda tertarik ingin membuat usaha yang sama. Sampai selanjutnya lahirlah beragam nama clothing serta distro di Bandung.

Demikian penjelasan singkat mengenai riwayat distro serta clothing di kota Bandung. Sesudah memahaminya secara baik, kamu tidak cuma sebatas style, dan juga berwawasan luas tentu saja.

 

Jika kalian ingin membuat kaos alumni dan kaos gathering kami bisa bantu.


Klik link ini :

konveksi kaos distro jogja atau konveksi kaos polos jogja


Regards

Amanah Garment International

(Jasa Tempat Bikin Kaos dan Kaos Polo Berkualitas)

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi Marketing kami dibawah ini :

CS Martin : 0878-4312-8792

CS Gunari : 0819-1493-1199